Wikipedia

Hasil penelusuran

Selasa, 23 Juli 2013

Pidato "KEBERSIHAN LINGKUNGAN"

PIDATO KEBERSIHAN LINGKUNGAN

      Assalammualaikum wr.wb
      Yang terhormat Bapak/Ibu  guru dan teman- teman yang saya cintai. Marilah kita panjatkan puji dan syukur kepada allah SWT karena atas kehadirat-Nya kita di beri kesehatan dan dapat berkumpul bersama dalam acara ini.
     Pada kesempatan ini, saya akan menyampaikan sebuah pidato yang bertema kebersihan lingkungan. Seperti yang kita ketahui, akhir- akhir ini bencana banjir diberbagai wilayah indonesia sering terjadi. Hal ini disebabkan karena banyaknya tumpukkan sampah di sungai. Masyarakat yang tinggal disekitar bantaran sungai sering kali membuang sampah rumah tangga nya ke sungai. Padahal mereka tahu dampak membuang sampah sembarangan sangat besar. Pemerintah juga sudah menegaskan tentang larangan membuang sampah namun masyarakat malah mengabaikannya.
     Adapun cara kita untuk menjaga lingkungan agar tetap bersih yaitu dengan membuat jadwal piket disekolah karena dengan membuat jadwal piket,kelas akan terlihat rapih dan bersih. Sehingga kegiatan belajar mengajar disekolah terasa nyaman dan terhindar dari penyakit.
    Oleh sebab itu,buanglah sampah pada tempatnya serta jalankan tugas piket sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan harus ditingkatkan. Kebiasaan ini harus sudah mulai diterapkan sejak dini karena kesadaran akan menjaga kebersihan lingkungan ada pada diri kita sendiri,kalau kita mau berusaha pasti kita bisa karena kalau bukan kita siapa lagi?
    Demikianlah yang dapat saya sampaikan,mudah-mudahan ada manfaatnya. Terima  kasih atas perhatiannya dan mohon maaf atas kesalahan dan kekhilafannya.

    Wassalamualaikum.wr.wb

1 komentar: